Aplikasi Editing Foto Kekinian

Ini Dia 5 Rekomendasi Aplikasi Editing Foto Kekinian

Memiliki foto yang menarik, aesthetic dan kekinian menjadi salah satu hal wajib bagi sebagian orang yang menggunakan media sosial. Pasalnya mereka ingin feed media sosialnya terlihat menarik seperti para selebgram dan mendapatkan like serta follower yang banyak. Maka dari itu sebelum mengupload foto ke media sosial, foto tersebut harus di edit terlebih dahulu agar terlihat aesthetic dan kekinian.

Baca Juga : Ini Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark untuk SmartPhone

Saat ini untuk mengedit foto agar lebih menarik dilihat tidak lagi perlu menggunakan PC ataupun laptop. Cukup dengan SmartPhone saja kamu sudah mengedit foto seperti para selebgram. Ada banyak aplikasi editing foto aesthetic yang tersedia, baik untuk Android maupun iOS. Mulai dari yang gratis maupun berbayar.

Aplikasi editing foto ini biasanya digunakan untuk memperindah foto yang dihasilkan. Sebeb ada kalanya hasil dari jepretan kamera tidak sesuai dengan keinginan. Seperti foto yang kurang tajam, hasil foto terlalu gelap, ada object yang mengganggu pada foto dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi editing foto semua hal tersebut dapat teratasi dengan mudah.

Nah, bagi Kamu yang lagi mencari aplikasi edit foto kekinian, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kekinian yang dapat kamu gunakan!

Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit gambar besutan dari Google yang lumayan terkenal yang digunakan oleh para pengguna Android, ataupun iOS. Tampilan, serta pemakaian aplikasi ini sangatlah gampang serta simpel. Apalagi, aplikasi edit foto aesthetic ini juga mempunyai bermacam- macam fitur untuk para penggunanya.

Fitur- fitur tersebut nyaris lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, sampai pemotongan serta penajaman gambar. Tidak hanya itu, aplikasi edit dari Google ini juga didukung oleh berkas Digital Native. Artinya terdapat support dari perkembangan dunia digital yang senantiasa update. Aplikasi edit foto ini dapat didownload secara gratis di Google Play Store ataupun di Apple App Store.

PicsArt

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, PicsArt jadi salah satu aplikasi editing foto favorite pada tahun 2020. Alasan PicsArt begitu menonjol merupakan sebab aplikasi ini memberikan banyaknya opsi buat menyesuaikan foto. Muncul dengan fitur kamera built- in serta jejaring sosial untuk berbagi foto, fitur yang lain termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, serta lainnya.

Buat membagikan suatu karya yang berbeda, aplikasi ini juga mempunyai fitur buat mengganti efek warna jadi lebih tajam. Selain itu masih banyak lagi fitur yang dapat diaplikasikan pada foto yang bakal diedit dengan mudah. Karena aplikasi ini memakai sistem one- touch yang membagikan kesan simpel untuk penggunaannya.

Meski aplikasi edit foto ini tersedia secara gratis, akan tetapi iklan buat beralih ke PicsArt premium kerap muncul secara tiba- tiba disaat proses mengedit foto. Buat menghentikan iklan, dan agar dapat mempunyai kemampuan video editing serta mendapatkan bonus lebih banyak lagi tool dan filter, pengguna wajib berlangganan dengan biaya Rp13. 666, 66 per bulan sepanjang 12 bulan dengan 7 hari gratis trial ataupun Rp28. 085 buat satu bulan tanpa gratis trial.

Adobe Lightroom

Aplikasi edit gambar yang satu ini cukup banyak digunakan para profesional ataupun pemula, nama aplikasinya yaitu Adobe Lightroom. Aplikasi besutan dari perusahaan Adobe ini awalnya hanya dapat digunakan di pc maupun laptop, tetapi saat ini para pengguna SmartPhone sudah bisa memakai aplikasi ini.

Baca Juga : Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik di 2022

Aplikasi edit gambar ini menyediakan banyak fitur yang dapat Kamu akses secara cuma- cuma alias gratis. Meski terdapat sebagian fitur yang cuma dapat diakses pada saat Kamu menjadi anggota premium. Seperti fitur koreksi perspektif serta penyesuaian perspektif

Meski kalian tidak jago- jago amat, sudah ada beberapa preset yang dapat digunakan seperti filter, bisa mengganti foto secara keseluruhan dalam sekali tap saja. Terdapat bermacam- macam preset yang tersedia, serta Kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa preset sekaligus buat menciptakan karya fotografi yang begitu indah.

Adobe Photoshop Express

Buat orang- orang yang suka mengedit gambar di pc maupun laptop tentu sudah tidak asing dengan salah satu aplikasi editing yakni Adobe Photoshop. Aplikasi editing foto ini telah banyak digunakan oleh para profesional, dan saat ini aplikasi tersebut telah bisa digunakan di SmartPhone dengan tampilan yang lumayan simpel. Aplikasi ini diberi nama Adobe Photoshop Express.

Meski tidak seperti Photoshop tipe desktop, aplikasi yang bernama Adobe Photoshop Express ini bisa membuat penggunanya mampu memberikan berbagai efek menarik maupun membuat kolase hanya dalam beberapa menit saja.

Beberapa hal yang dapat dicoba yakni memotong foto, menghilangkan background, mengatur kontras, serta lain sebagainya. Dengan rating dan pembahasan yang positif, tidak ada alasan bagi kalian untuk melewatkan aplikasi ini.

Baca Juga : 10+ Cara Membersihkan RAM Laptop yang Ampuh!

VSCO

VSCO merupakan salah satu aplikasi edit gambar yang cukup digandrungi oleh Android serta iPhone. Berbekal efek serta filter yang menawan, VSCO bisa membuat foto kalian nampak lebih menarik serta aesthetic. Aplikasi ini memberikan fitur buat membuat foto dengan style klasik, ataupun modern. Tidak hanya itu, aplikasi ini mempunyai fitur andalan yang pula gampang digunakan.

Berbeda dari Lightroom, VSCO memperkenalkan interface yang minimalis guna mempermudah pengguna buat berkreasi dengan imajinasi mereka. Bila mau menikmati filter yang lebih lengkap, kalian dapat bergeser ke tipe premium dengan harga yang lumayan terjangkau.