Industri F&B

3 Teknologi Dalam Industri F&B

Industri F&B ataupun Food And Beverage ialah salah satu industri yang sudah terdapat serta tumbuh semenjak lama. Tipe bisnis yang bisa dikategorikan masuk dalam industri F&B merupakan bisnis yang berfokus pada pelayanan santapan serta minuman selaku poros bisnisnya buat menggapai kepuasan pelanggan.

Baca Juga : Apa Itu Metaverse ? Penjelasan serta Contohnya

Dengan pertumbuhan era yang begitu maju, penafsiran Food And Beverage service juga hadapi ekspansi arti. Hendak namun secara universal F&B service merupakan suatu sebutan yang menggambarkan suatu layanan penyajian santapan kepada pelanggan. buat membagikan kepuasan pelanggan dan mendatangkan keuntungan.

Pengertian F&B

Memanglah secara universal Food and Beverage Service bisa dimaksud selaku suatu layanan penyajian santapan buat para pelanggan. Namun secara lebih mendalam, Food And Beverage merupakan suatu bidang usaha yang ialah bagian usaha yang bertugas buat membagikan jasa pelayanan makan serta minum yang dikelola secara handal buat membagikan kepuasan pelanggan dan mendatangkan keuntungan.

Teknologi Dalam Industri F&B

Di era yang terus menjadi modern ini nyaris segala zona industri mulai melaksanakan inovasi teknologi tercantum dalam industri F&B. Para owner bisnis F&FB Service mulai berlomba- lomba untuk memperkenalkan pengalaman menyantap santapan yang menarik atensi para pelanggan.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Cloud Computing ?

Supaya usahanya bisa bersaing, para pengusaha di bidang F&B Service juga saat ini mulai mempraktikkan bermacam konsep serta sistem layanan penyajian berbasis teknologi yang efektif serta instan supaya para pelanggan tertarik buat menghadiri restorannya. Berikut ini sebagian tren teknologi yang bisa diterapkan dalam industri F&B.

1. Menu Berupa Tablet

Di sebagian restoran dikala ini telah memakai tablet pintar selaku menu yang ditaruh di tiap meja restoran. Pemakaian tablet ini membuat pemesanan santapan jadi jauh lebih instan dibanding wajib menugaskan pramusaji buat membagikan menu serta mencatat pesanan pelanggan. Tidak hanya instan serta bisa mempermudah pemesanan santapan, pemakaian tablet ini pula bisa menarik atensi pelanggan buat tiba sebab keunikan dari metode memesan santapan di restoran tersebut.

2. Aplikasi Akuntansi

Dalam perhitungan profit yang didapatkan oleh tempat makan maupun restoran, umumnya dicoba secara manual dengan kertas maupun memakai excel. Hendak namun bersamaan dengan pertumbuhan era yang begitu pesat, saat ini telah mulai banyak pengusaha F&B yang mulai memakai sistem penghitungan profit di tempat usahanya. Pemakaian sistem akuntansi ini hendak sangat menolong pengusaha dalam pencatatan seluruh pembayaran serta pengeluaran, sehingga memudahkan pengelolaan data berarti pelanggan dan merekam segala transaksi yang terjalin tanpa kekeliruan.

Baca Juga : Apa Sebenarnya NFT itu ?

3. Aplikasi Pengelolaan Informasi Karyawan

Para pengusaha F&B nyatanya mengenali kalau tingkatan turnover karyawan yang bekerja di bidang ini cenderung besar. Hingga dampaknya, divisi rekrutmen serta HR kerap hadapi kesusahan dalam mengelola informasi karyawan, terlebih pada dikala proses onboarding dicoba. Sementara itu, data- data semacam kedatangan serta bonus bulanan yang didapatkan karyawan bisa digunakan selaku tolak ukur kinerja karyawan.