Huawei Watch Fit 2

Huawei Watch Fit 2 : SmartWatch yang Ada Fitur Private Coach

Huawei Indonesia resmi belum lama ini meluncurkan produk wearable terbarunya, salah satunya yaitu Huawei Watch Fit 2. SmartWatch ini menghadirkan teknologi terkini dalam industri yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjalani gaya hidup sehat.

Bila smartphone dari Huawei dirasa kurang memuaskan karena tak dilengkapi dengan layanan Google, beda halnya dengan lini produk IoT mereka yang sudah ditawarkan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari earphone TWS ataupun wearables lainnya, Huawei memberikan banyak sekali opsi untuk masing-masing jenis dan segmentasi harga. Huawei Watch Fit 2 ini sendiri hadir sebagai smartwatch terjangkau dengan fitur yang cukup lengkap.

Baca Juga : Ini Dia 7 Laptop Gaming terbaik harga 10 Jutaan!

Kalau dilihat dari segi desain, Huawei Watch Fit 2 ini bentuknya sama sekali enggak kelihatan garang ala jam-jam outdoor gitu. Sedangkan untuk daya tahan baterainya yang bisa tahan yakni 10 hari penggunaan standar dan 7 hari untuk skenario yang lebih berat, udah termasuk bagus ya. Soalnya sampai sekarang masih jarang ada SmartWatch yang bentuknya bisa elegan minimalis gini serta fiturnya banyak tapi punya baterai yang cukup awet.

Selain baterai yang memiliki daya tahan lama ada satu hal yang jadi bagian penting untuk dipertimbangkan banyak orang pas mau beli wearables. Yak apa lagi kalau bukan desain dari SmartWatch itu sendiri.  Seperti yang di katakan sebelumnya SmartWatch ini nggak macem-macem bentuknya cuma kotak dengan ukuran sekitar 4,5 x 3 cm. Huawei Watch Fit 2 sendiri dilengkapi dengan satu tombol multifungsi disebelah kanannya yang bisa dipakai buat balik ke Home atau masuk menu, stopping mode olahraga dan lain-lain simple pokonya. 

Untuk bobotnya Huawei Watch Fit 2 ini juga enteng, cuma 26 gram daja bila tanpa strap sedangkan kalau pakai strap jadi 30 gram itupun tergantung material strap ya. Balik lagi ke desainnya, Huawei Watch Fit 2 memiliki finising ala-ala metal pada bagian bodynya jadi kerasa kayak SmartWatch premium. Walaupun sebenernya bahan body SmartWatch ini adalah polimer aja bukan metal beneran, cuma untungnya build quality tetap kokoh. Untuk strap, SmartWatch ini bisa kita ganti-ganti, mau warna yang hitam, biru, krem atau beda model itu bisa. Dan sistem untuk lepas pasang strapnya juga gampang.

Sedangkan untuk bagian layarnya, Huawei Watch Fit 2 dibuat 18,6% lebih besar dari generasi sebelumnya. Kini mencapai 1,74 inci dengan panel AMOLED dan kerapatan pixel mencapai 336 ppi. Jadi untuk ketajaman layar ini gak usah diragukan lagi deh. Selain itu yang gak kalah penting adalah animasinya juga mulus pas di scroll-scroll milih menu di SmartWatch ini tuh nggak berasa patah atau loncat. Responnya juga cepet walaupun nggak bakal seinstan HP ya.

Baca Juga : Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik di 2022

Buat fitur-fiturnya sendiri, Huawei Watch Fit 2 ini udah menuhin standar SmartWatch lah, buat ngukur denyut jantung ya jelas ada  dan bisa diaktifin terus sepanjang hari. Fitur buat ngukur saturasi oksigen dalam darah juga ada dan bisa kita pakai pas butuh atau mau di aktifin seharian juga bisa. Apalagi untuk mengukur durasi serta kualitas tidur pasti ada, ngukur stres juga ada. Jadi untuk fitur-fitur penting yang harus ada di SmartWatch udah ada Huawei Watch Fit 2 ini.  Sama satu lagi hampir ketinggalan soalnya udah jadi fitur biasa sih di hampir semua SmartWatch, malah aneh kalau enggak ada. Apalagi selain fitur yang buat SmartWatch ini udah tahan air bisa dibawa berenang ataupun main air soalnya udah punya rating 5 atm.

Selain fitur-fitur yang umum ada di SmartWatch, Huawei Watch Fit 2 tentu memiliki fitur yang belum tentu ada di semua SmartWatch. Kayak misalnya yang paling berfaidah yaitu SmartWatch ini bisa dipakai buat jawab telepon masuk. Soalnya di dalamnya udah ketanam speaker sama microphone. Fitur ini tuh akan sering digunakan kalau kita lagi nggak bisa jawab pakai HP karena jauh atau mager kan atau lagi ribet gitu. Jadi fitur ini cukup bagus lah dan untuk suaranya sih oke serta microphonenya juga jelas.

Fitur selanjutnya yang gak kalah kerennya yaitu SmartWatch ini udah ada fitur private coach. Jadi fitur ini bisa ngarahin kita selama olahraga, mulai dari pemanasan stretching dan lain-lain pas kita lari apalagi. Mungkin buat Kamu yang suka berolahraga fitur ini bakal sangat membatu ya. Untuk aplikasinya, Huawei Watch Fit 2 nggak harus di konekin sama HP Huawei ya, mau HP mu iPhone atau Android yang lain bisa semua tapi langkah awal kalau Android yang lain selain Huawei Memang agak ribet sih. 

Baca Juga : Ini Dia 5 Rekomendasi Aplikasi Editing Foto Kekinian

kalau Kamu lagi nyari SmartWatch yang oke mulai dari desain elegan, batre awet, fitur banyak tapi harganya enggak terlalu tinggi Huawei Watch Fit 2 bisa jadi pilihan. Harganya sendiri itu mulai dari 1,9  jutaan buat aktif editionnya. Kalau yang classic edition di harga 2,3 jutaan bedanya ada di strap  terus dia punya NFC sama material..

Kalau ditanya Bagian apa yang kurang dari SmartWatch ini dibanding yang lain simpel sih yaitu enggak banyak dukungan dari aplikasi pihak ketiganya. Karena pas di check di app galeri di Huawei health cuma ada enam aplikasi aja yang disupport. Sama soal bentuk juga mungkin SmartWatch ini bentuknya kotak enggak semuanya doyan ya, Tapi itu sih masalah selera kalau mau yang bulat Huawei juga ada lauching Huawei Watch GT 3 Pro bareng sama Watch Fit. Tapi harganya itu udah mau 5 juta dan itu udah beda kelas.