Laptop Gaming

Ini Dia 7 Laptop Gaming terbaik harga 10 Jutaan!

Laptop gaming umumnya selalu identik dengan harga yang supermahal. Untuk harga satu laptop gaming bisa mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan untuk para gamer profesional, biasanya mereka menggunakan laptop gaming dengan harga mencapai ratusan juta.

Tentu dengan harga semahal itu tentu akan sangat menguras isi kantong dan tabungan mu. Eits, jangan berkecil hati dulu, karena saat ini ada laptop gaming 10 jutaan yang dapat kalian beli tentunya dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Baca Juga : Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik di 2022

Mencari laptop gaming dengan harga yang lebih terjangkau memang tidak semudah ketika kamu mencari laptop murah untuk mahasiswa ataupun untuk pekerja kantoran. Tapi kalau kamu sabar dan jeli untuk mencarinya, kamu pasti bisa mendapatkan laptop gaming murah dengan harga 10 jutaan saja.

Untuk lebih jelasnya lagi, kami coba mengulas beberapa laptop gaming terbaik dengan harga terjangkau yang saat ini yang bisa kamu beli. Nah, harapannya kamu bisa mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan dari laptop gaming 10 jutaan ini agar nantinya kamu gak nyesel kalau sudah membelinya.

Asus TUF FX505DD

Laptop Gaming ASUS ROG GL552VW

Sewajarnya lasptop gaming, Asus TUF FX505DD ini punya body yang kekar serta warna-warni RGB pada keyboardnya. Asus TUF FX505DD adalah laptop gaming dengan prosesor AMD  ryzen generasi ke dua dengan pilihan prosesor Ryzen 5 dan Ryzen 7. Dengan dibantuan RAM 8Gb DDR4, laptop ini mampu melibas beberapa game berat seperti DOTA 2, dan Call Of Duty. Tapi sayangnya, jenis penyimpan laptop gaming ini masih menggunakan Hardisk SATA dengan kapasitas 1Tb.

Pada bagian grafisnya Asus TUF FX505DD dibekali dengan 2 prosesor grafis yaitu NVDIA GTX 1650 dan AMD Radeon RX Vega 10. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, laptop ini sudah ditanamkan cooling sistem yang lebih stabil. Teknologi hypercool bekerja kedalam sistem anti-dust cooling dan Hyperfan untuk menjamin pendinginan selama bermain game berjam-jam.

Acer Nitro 5 AN 515

Laptop Gaming Acer Nitro 5 AN 515

Laptop ini memiliki desind yang futuristik khas laptop gaming walau tidak jauh beda dengan desind dari seri Nitro lainnya. Ditenagai cipset yang cukup mumpuni yaitu AMD Ryzen 5 3550H quad core yang ditanamkan GPU integrated AMD Radeon RX Vega 8 dan Graphic Card AMD Radeon RX560x. Keunggulan laptop gaming ini adalah menawarkan performa gaming yang bisa diandalakan dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Untuk layarnya laptop ini sudah dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi 1920×1080 Full HD yang didukung oleh teknologi Acer Comfview yang dapat mengeluarkan warna yang cerah dan pas dengan kualitas gambar yang relatif padat dan tajam. Acer Nitro 5 AN 515 ini pun dibekali dengan RAM dengan kapasitas 8GB DDR4 yang dapat di-upgrade sampai dengan 32Gb.

MSI GF63 9RCX

Laptop Gaming MSI GF63 9RCX

Selanjutnya ada laptop besutan MSI yaitu MSI GF63 9RCX. Ini adalah laptop entry-level MSI untuk kelas gaming. Berbeda dari laptop gaming lain, laptop ini jadi salah satu laptop yang mengandalkan dimensi tipis dan ringan. Penampilannya pun cukup garang dengan balutan casing berwarna hitam dan gaya minimalis juga futuristik.

Untuk jeroannya, laptop ini didukung dengan prosesor Intel Core i5 9300H Hexa-Core generasi coffelake. Dipadukan dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang memadai untuk gaming casual masa kini. Soal layarnya, laptop ini punya layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS yang juga didukung LED backlight dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel. Layar laptop ini juga dilengkapi fasilitas antiglare dan didukung IDP vivid color 94% yang mampu memancarkan spekturm warna 94% anti-ASI untuk memanjakan mata para gamer.

Baca Juga : 10+ Cara Membersihkan RAM Laptop yang Ampuh!

Terus gimana untuk memori serta storagenya ? Tenang aja laptop ini sudah ditanamkan RAM dengan kapasitas 8Gb DDR4 serta dilengkapi dengan dua slot, jadi kalian bisa deh upgrade memori sampai 64Gb DDR4. Kalau soal storagenya, laptop ini sudah dibekali dengan SSD 256Gb NVME M.2.

ASUS ROG GL552VW

Laptop Gaming ASUS ROG GL552VW

Kurang afdol rasanya kalau ngomongin laptop gaming tapi gak ada ROG dalam daftarnya. Nah ini dia ASUS ROG GL552VW . Untuk disainnya terdapat sebuah logo Asus dan Lambang Republic Of Gamers yang bercahaya saat laptop ini dalam kondisi hidup. Laptop Asus ROG GL552VW memiliki dimensi 384,5 x 256,9 x 302,75 – 304,75 cm dengan bobot 2,6 Kg sudah termasuk baterai.

Untuk layarnya ASUS ROG GL552VW dibelaki layar IPS Nathanael berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel. Kemudia disektor memorinya laptop ini sudah dibekali dengan RAM 8Gb DDR4 serta HHD sebesar 1Tb. Tersedia juga nih slot M.2, jadi jika kamu merasa kurang dengan storegenya kamu bisa langsung tambahin SSD aja. Gak cuma itu, kamu juga bisa upgrade RAM sampai 32Gb loh!

Baca Juga : Ini Dia 5 Rekomendasi Aplikasi Editing Foto Kekinian

Di sektor dapur pacunya, ASUS ROG GL552VW ini udah menggunakan prosesor Intel Core i7 6700HQ Skylake. Dengan prosesor tersebut, laptop gaming ini dapat berjalan dengan kecepatan 2,6 Ghz dan bisa di boost hingga 3,5 GHz. Untuk GPUnya sendiri ASUS menyematkan dua GPU yaitu Intel HD Graphic 530 integrated dan NVIDIA GeForce GTX660 4Gb DDR5. Jadi enggak perlu khawatir kalau mau main Call Of Duty atau GTA 5 di laptop ini.

Dell G3 15-3579

Laptop Gaming Dell G3 15-3579

Gak mau kalah dari vendor lain, Dell pun juga punya laptop untuk gaming yaitu Dell G3 15-3579. Laptop besutan Dell ini merupakan varian terendah dari lini gaming tetapi masih dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Mengandalkan prosesor Intel Core i7 8750H generasi Coffelake yang mempunyai clock speed maksimal 4,1 Ghz. Kemudian ditanamkan dengan RAM berkapasitas 16Gb jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz. Laptop ini pun juga sudah dibekali sebuah slot untuk upgrade RAM hingga 16Gb.

Kalau soal grafis, laptop ini dibekali dengan dua grafik yang terdiri dari Intel UHD Graphic 630 integrated dan ditemani dengan NVIDIA GeForce GTX  1050 Ti yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk desain, memang sih laptop ini kayak laptop biasanya ya tanpa ada ciri khas gaming. Tapi kalau dilihat dari spesifikasinya sih aduhai banget.

Dell G7 15-7588

Laptop Gaming Dell G7 15-7588

Selanjutnya datang dari mantan laptop gaming terbaiknya Dell yaitu Dell G7 15-7588. Pada tahun 2018 laptop ini dihargai 20 jutaan, tapi tenang aja sekarang laptop ini enggak sampai 12 juta. Kinerja yang tinggi jadi hal yang ditawarkan oleh laptop gaming Dell G7 15-7588 ini.

Dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7 8750H six core yang bisa boost hinga 4,1 Ghz. Punya RAM kapasitas 16Gb DDR4 dan bisa di-upgrade hingga 16Gb. Untuk grafisnya laptop ini dibekali grafis Intel UHD Graphic 630 integrated dan VGA Card NVDIA GeForce GTX 1060 6Gb GDDR5 Max-Q dan sudah disupport teknologi NVIDIA Optimus.

Lalu untuk storagenya, Dell G7 15-7588 dibekali dengan SSHD atau Solide State Hybrid Drive berkapasitas 1Tb. Selain itu, Kamu juga masih bisa untuk upgrade SSD nya lagi. Nggak cuma itu, laptop ini pun dibekali dengan kualitas audio yang memukau, berkat dukungan speaker stereo yang didukung teknologi WAX MAXX Audio Pro agar meingkatkan pengalaman bermain game dan multimedia.

Lenovo IdeaPad Gaming 3

Laptop Gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3

Lenovo pun tak ketinggalan soal laptop gaming entry-level yaitu ada Lenovo IdeaPad Gaming 3. Dari segi desain, Lenovo IdeaPad Gaming 3 bisa dibilang simple dan sederhana. Hal ini dikarenakan laptopnya termasuk dalam kategori laptop gaming entry-level.

Pada bagian layar laptop ini menggunakan jenis layar IPS beresolusi Full HD berukuran 15,6 inci dan mendukung refresh rate 120Hz. Untuk bagian prosesornya laptop ini ditenagai dengan AMD Ryzen 5 5600 H six core tweleve thred. Laptop ini pun sudah dilengkapi dengan GPU NVDIA GeForece GTX 650.

Sedang untuk RAM nya, laptop ini dibekali RAM berukuran 8Gb dan masih bisa untuk di-upgrade. Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri laptop ini sudah menggunakan SSD M.2 dengan kapasitas 512Gb dan terdapat slot SATA yang dapat diisi dengan HDD ataupun SSD.